Perawatan Yang Bukan Untuk Calon Pengantin Jelang Hari-H




Pesta pernikahan adalah salah satu momen perayaan istimewa dalam hidup. Karena itu setiap calon pengantin pun menginginkan tampil sempurna di hari pernikahannya. Sayangnya, masih banyak calon pengantin yang salah langkah untuk mencapai kesempurnaan tampilan tersebut.

Salah satu kesalahan yang kerap dilakukan adalah facial sebelum hari pernikahan. Ini jelas merupakan kesalahan bagi calon pengantin. Alih-alih make-up sempurna yang didapatkan, efek dari facial yang dilakukan hanya beberapa hari sebelum pernikahan justru menyebabkan kondisi kulit menjadi jauh menurun. Sehingga, hasil make-up tidak akan menjadi maksimal.

Berikut beberapa perawatan kecantikan dan kebiasaan yang sebaiknya tidak dilakukan jelang hari-H.





1. Segala jenis perawatan dokter

Terutama yang bersifat pengelupasan. Kulit wajah dalam kondisi perawatan dokter justru sedang dalam masa tidak seimbang. Dengan kecenderungan kulit menjadi kering dan sensitif. Bila memang kulit Anda sedang dalam menjalani perawatan, sebaiknya hentikan dulu sementara, setidaknya dua minggu sebelum hari-H, agar primer dan foundation dapat menempel di kulit wajah dan tidak akan beresiko menjadi terlihat retak.



2. Laser atau Facial

Banyak calon pengantin yang masih beranggapan perawatan laser atau pun facial akan menyehatkan kondisi kulit sebelum make-up. Benar bahwa dua perawatan tersebut akan menyehatkan kulit, akan tetapi sebaiknya dilakukan jauh sebelum hari-H. Karena usai perawatan, wajah akan mengalami merah-merah atau mengelupas sebagai efek dari perawatan tersebut. dan setelah prose situ selesai, barulah kulit wajah Anda akan terlihat cantik sempurna. Karenanya, bila ingin melakukan perawatan tersebut, lakukan jauh sebelum hari-H. Dua minggu sebelum hari pernikahan hentikan semua jenis perawatan, agar hasil make-up dapat menempel sempurna.


3. Konsumsi alkohol dan makanan berminyak

Tentunya perawatan dari dalam tubuh tidak kalah penting. Konsumsi alkohol berlebih dapat membuat wajah terlihat puffy dan kusam. Sedangkan, makanan berminyak jelas meningkatkan resiko munculnya jerawat.


4. Memencet jerawat yang tiba-tiba muncul

Apabila Anda sudah mengikuti tips di atas, tetapi jerawat tetap saja muncul, jangan kesal dulu. Dan sebaiknya, jangan terbawa emosi untuk langsung memencetnya. Karena akan menimbulkan bekas luka kering yang justru membuat semakin terlihat nyata ketika dibubuhkan make up.


Sumber: www.weddingku.com


For Direct Information

Please Contact

Buce Kaseger

+62 8118751537

© 2018 by Century Park Hotel

  • White Facebook Icon
  • White Twitter Icon
  • White Instagram Icon