Nasehat Keuangan Untuk Persiapan Pesta Pernikahan: Jangan Boros!


Bagi Anda dan pasangan yang baru saja memulai persiapan pesta pernikahan dan ingin merealisasi seperti apa pesta yang Anda inginkan sesuai dengan mimpi. Atau Anda yang baru saja berkunjung ke pameran pernikahan, mungkin Anda dan pasangan tahu berapa bujet yang harus disediakan untuk melangsungkan sebuah pesta pernikahan.

Semakin banyak tamu yang akan diundang semakin mahal pula pesta pernikahan Anda. Semakin banyak keinginan Anda, vendor tertentu yang Anda inginkan, semuanya akan menambah bujet pesta. Jika pesta pernikahan Anda semuanya akan dibantu oleh orang tua, maka beruntunglah Anda karena tidak mengeluarkan biaya yang signifikan. Namun, jika Anda berdua yang harus membiayai sendiri pesta pernikahan Anda, maka penting untuk memikirkan bujet dengan serius dan juga menabung untuk membiayai pesta Anda. Inilah tips-tips yang bisa Anda ikuti untuk selalu menjaga pengeluaran Anda selama mempersiapkan pesta pernikahan.


Hindari Untuk Menghabiskan Tabungan Anda

Pertama-tama adalah untuk tidak menghabiskan uang tabungan Anda seluruhnya untuk membiayai pesta pernikahan Anda. Ingat bahwa hidup pernikahan Anda akan dimulai setelah pesta itu sendiri berlangsung. Lalu bagaimana untuk membiayai pesta pernikahan itu sendiri jika Anda memimpikan untuk melangsungkan pesta yang besar? Tentukan tanggal dan tahun cukup untuk Anda mengumpulkan tabungan yang bisa membiayai pesta tersebut. Namun, yang utama adalah jangan habiskan seluruh tabungan Anda untuk membiayai pesta pernikahan yang Anda inginkan. Anda harus bisa mengatur keuangan Anda untuk hidup pernikahan selanjutnya.


Kartu Kredit? Berhati-hatilah!

Menggunakan kartu kredit untuk membiayai pesta pernikahan Anda sama dengan berhutang. Bukan hanya itu, selama Anda mempersiapkan pesta pernikahan Anda, banyak hal-hal yang pasti akan Anda lakukan. Anda akan tetap perlu untuk bersosialisasi dengan pasangan dan teman, Anda akan membeli sesuatu untuk keperluan Anda, mungkin Anda tetap akan berlibur akhir tahun, dan semuanya memerlukan biaya. Jangan terlalu gampang untuk sekedar menggesek kartu kredit Anda karena Anda pun harus ingat akan bujet pernikahan yang harus Anda biayai. Jangan bujet tersebut sedikit demi sedikit habis untuk membayar cicilan kartu kredit Anda atau setelah Anda menikah Anda akan dihampiri oleh tagihar kartu kredit yang menggunung. Berhati-hatilah dengan kartu kredit, karena banyak kejadian yang tidak menyenangkan menimpa calon pengantin yang menggantungkan pembiayaan pesta pernikahannya dengan menggunakan kartu kredit.


Perhatikan Pengeluaran Anda

Sedikit-sedikit lama-lama menjadi bukit, itulah pepatah yang harus Anda berdua perhatikan. Anda mungkin perlu mengeluarkan hal-hal untuk tambahan pembiayaan ini dan itu, mulai dari tambahan menu makanan, tambahan bunga untuk dekorasi, tambahan ini dan itu untuk gaun pengantin Anda dan lain sebagainya. Namun pengeluaran tetaplah menjadi biaya akan Anda keluarkan. Hitung pengeluaran Anda dan berhati-hati terhadap hal-hal yang kecil dan lama-lama menjadi pengeluaran yang besar. Karena itulah Anda harus selalu berpaku pada bujet pernikahan Anda. Karena Anda berdua tidak ingin keluar dari kendali bujet yang melebihi apa yang telah Anda hitung. Jadi sekali lagi perhatikanlah pengeluaran Anda dalam mempersiapkan pesta pernikahan Anda berdua.


Sumber: www.weddingku.com


For Direct Information

Please Contact


Buce Kaseger - +62 8118751537

0 views

© 2018 by Century Park Hotel

  • White Facebook Icon
  • White Twitter Icon
  • White Instagram Icon