© 2018 by Century Park Hotel

  • White Facebook Icon
  • White Twitter Icon
  • White Pinterest Icon
  • White Instagram Icon

7 Tips Dekorasi Pernikahan Bertema Modern Rustic Industrial yang Hits

Updated: Aug 1, 2019




Dekorasi pernikahan menjadi salah satu elemen penting dalam seluruh rangkaian acara pesta pernikahan. Maka dari itu, penting sekali bagi kalian yang ingin merencakana pesta perkawinan memilih dekorasi yang tepat.

Dekorasi pernikahan bukan soal bagus atau tidaknya saja, tapi juga soal personality (kepribadian). Sebaiknya, sebuah pesta pernikahan mampu menunjukan “siapa dirimu”, dari situlah kamu bisa merancang ide-ide pernikahan impianmu. Salah satu dekorasi pernikahan yang layak untuk kamu tiru ada konsep modern rustic dengan sentuhan industrial rustic.


Apa itu Dekorasi Pernikahan Rustic


Konsep rustic sebenarnya sudah banyak dipilih oleh calon pengantin di luar negeri, namun kini semakin digandrungi capeng di Indonesia karena terkesan simple namun elegan. Rustic dalam dekorasi pernikahanmu artinya mengusung tema pedesaan dengan sentuhan bunga dan tanaman dedaunan yang khas.

Warna-warna khas untuk dekorasi bertema rustic seperti warna-warna yang membumi, coklat muda, peach, kuning muda, hijau mint, warna-warna pucat atau nude / pale, putih, dll. Nah, daripada bingung-bingung, berikut contoh dekorasi pernikahan modern rustic mix with industrial touch.


Elemen pada Dekorasi Modern Rustic Industrial


1. Bunga & Majon Jar

Salah satu elemen yang paling sering terlihat di tema rustic dekorasi pernikahan adalah bunga. Bunga yang dipilih tentu berdasarkan warna khas tema rustic yang sudah disebutkan diatas.




Selain bunga, kamu juga bisa tambahkan dedaunan yang makin menambah kesan nature. Mason jar bisa dijadikan “pot” yang tepat untuk bunga pada tema rustic ini. Salah satu bunga yang juga populer di gunakan adalah baby breath.




Bunga ini memiliki bentuk kelopak sangat kecil namun jumlah bunganya sangat banyak berwarna putih. Walaupun terlihat sederhana, jenis bunga ini memberikan efek yang cantik di Mason jar.


2. Wedding Sign


Elemen yang bisa kamu tambahkan ke dalam dekorasi pernikahan bertema rustic adalah welcome wedding sign.




3. Lilin


Jika kamu mengadakan pesta pernikahan di sore hingga malam hari, maka lilin bisa menjadikan suasana makin hangat dan romantis.

Floating candle adalah pilihan yang tepat diletakkan diantara bunga dan dedaunan pada centerpiece.


4. Kursi Pengantin Akad


Kursi pengantin saat akad nikah juga harus menjadi perhatian. Dengan sentuhan dedaunan dan bunga yang simple mampu memberikan kesan rustic yang alami.




Kamu juga bisa pilih ornament pita dengan tambahan tulisan bertemakan “bride & groom” dengan font yang sesuai dengan tema ini tentunya.


5. Handbouquet


Warna-warna earthy bisa dipilih dan jangan lupa untuk menambahkan dedaunan agar tampak alami.






Selain bunga dengan kelopak besar, kamu juga bisa pakai bunga baby breath nih. Bunga ini tampak simple namun sangat cantik.


6. PhotoboothPhotobooth atau photospot di pesta pernikahan bisa semakin meramaikan pestamu lho! Kerabat dan teman-teman bisa mengabadikan momen mereka di pesta pernikahanmu dengan background yang cantik.

7. Lampu Bohlam


Salah satu khas konsep industrial pada dekorasi pernikahan adalah lampu bohlam. Siapa sangka, lampu ini mampu memberikan suasana romantis dan cantik di pesta pernikahan.



Dengan tatanan yang apik maka kamu bisa menyulap ruangan terasa magical.

For direct information please contact:Buce Kaseger +62 8118751537