5 Tips Susun Daftar Tamu Pernikahan dengan Bijak dan Terkendali…

Updated: Aug 1, 2019

Bertunangan itu luar biasa dan ketika Anda mulai merencanakan pernikahan, Anda bisa begitu penuh cinta sehingga ingin dapat membagikan kebahagiaan dengan orang-orang yang disayangi.

Meskipun Anda mungkin serasa “ingin mengundang seluruh dunia”, perlu diingat, ruang tempat pernikahan dan anggaran Anda terbatas. Karena itu, bijaknya, Anda pun mesti membatasi daftar tamu undangan ke sejumlah orang tertentu. Dilema soal menyusun daftar tamu pun dimulai.

Membuat konsep dan “memotong” daftar tamu Anda mungkin tidak semenyenangkan mencicipi rasa kue, tetapi kembali, selalu ada jalan yang bijak untuk menerapkannya.


Terkait hal itu, di bawah ini adalah beberapa tips yang bisa membantu Anda dalam menyusun daftar tamu untuk hari istimewa Anda.




1. Tentukan angka

Salah satu cara untuk mulai membuat daftar tamu Anda adalah dengan membuat daftar semua anggota keluarga, teman, dan rekan bisnis yang Anda harapkan bisa hadir pada hari pernikahan Anda.

Tentukan angka itu untuk mendapatkan pengertian luas tentang jumlah tamu potensial.


2. Faktor orang tua

Ingatlah bahwa jika orang tua Anda membantu mendanai pernikahan Anda, mereka akan memiliki daftar tamu yang ingin mereka undang.

Dikutip dari The Knot, secara tradisional, pasangan mendapat separuh dari daftar tamu dan setiap masing-masing orang tua mendapat seperempat dari daftar tamu.

Contohnya, jika Anda berencana untuk mengundang 200 orang, Anda akan mendapat 100 tamu, orang tua Anda akan mendapatkan 50 dan orang tua pasangan Anda juga akan mendapatkan 50.

Terkait angka atau pembagiannya, bisa Anda diskusikan atau musyawarahkan baik-baik kembali dengan orang tua.


3. Kolega

Mengundang atasan dan rekan kerja Anda masing-masing adalah faktor besar lainnya dalam ukuran daftar tamu Anda.

Jika Anda mengundang salah satu kolega, maka Anda harus mengundang yang lain atau drama kantor berisiko.

Ini adalah keputusan pribadi dan berapa lama Anda telah bekerja di tempat kerja dan seberapa dekat kehidupan sosial Anda dengan karier Anda menjadi faktor.


4. Mengefektifkan daftar

Apa yang Anda lakukan ketika Anda tidak dapat mengundang semua orang yang Anda inginkan di pernikahan Anda?

Salah satu bagian dari kebijaksanaan pernikahan adalah orang-orang yang hadir di pernikahan Anda harus menjadi orang yang akan mendukung hubungan dan pernikahan Anda sepanjang hidup Anda.

Menggunakan kebijaksanaan itu sebagai “lensa” sangat membantu ketika membuat daftar tamu pernikahan Anda. Hal itu akan lebih memudahkan Anda untuk mencoret beberapa nama.


5. Plan B

Jika ada beberapa nama yang tidak dapat Anda sertakan dalam daftar “undangan asli” Anda, pertimbangkan untuk membuat “plan/daftar B”.

Memiliki dua daftar adalah bagaimana Anda akan dapat mengundang sebagian besar orang tanpa meningkatkan anggaran Anda atau harus menemukan tempat yang lebih besar.

Dikutip dari The Knot, Anda bisa membuatnya dengan cara seperti ini. Daftar A terdiri dari undangan yang tidak dapat Anda bayangkan tidak ada di pernikahan Anda, seperti keluarga dan teman dekat Anda. Mereka akan menerima undangan pada golongan pertama.

Daftar B terdiri dari tamu-tamu yang masih sangat Anda inginkan, jadi jangan letakkan sembarang orang di dalamnya.


Sumber : http://www.seputarpernikahan.com


jika ada pertanyaan seputar paket wedding Century Hotel dapat menghubungi:

Buce Kaseger - +62 8118751537

0 views

© 2018 by Century Park Hotel

  • White Facebook Icon
  • White Twitter Icon
  • White Instagram Icon