4 Fakta Menarik tentang Rustic Wedding

Updated: Aug 1, 2019


Meja dengan guratan kayu. Ranting kayu dengan papan bergores kapur putih. Lace dengan sentuhan vintage. Familiar dengan hal-hal tersebut? Bisa jadi jawabannya adalah ya. Bagaimana tidak, tren rustic wedding sampai sekarang masih jadi favorit banyak pasangan untuk tema hari spesial mereka. Baik dari penjuru negeri hingga tanah air, banyak sekali konsep rustic yang diadopsi di hari pernikahan.




Belum lama ini Special Event menggelar survei online tentang “apakah tren rustic wedding akan memudar atau justru kian populer?” Jawabannya ternyata 60 persen memprediksi tren ini masih akan terus berlanjut dalam tahun ini, dan bisa jadi tahun depan! Apakah kamu termasuk di antaranya? Sputnik telah merangkum 5 fakta menarik tentang rustic wedding.


1. Penuh Sentuhan DIY

Jangan ragukan kreativitas vendor dekorasi atau justru pengantin yang mengangkat tema rustic wedding. Ada begitu banyak sentuhan DIY dalam konsep yang satu ini, mulai dari sesederhana elemen menyambut tamu di gerbang depan hingga DIY table donuts. Sangat menggemaskan!





2. Sentuhan Warna Metalik dan Goresan Kapur Konsep rustic wedding juga meliputi dekorasi warna yang digunakan, seperti sentuhan warna metalik dalam tulisan undangan atau bridesmaids card hingga goresan kapur di papan tulis hitam. Biasanya ditulis dengan huruf kaligrafi untuk menambah kesan personal dan intimate.



3. Tekstur Serba Natural Kayu dalam bentuk mentah, pinus, pasir atau tanah, berpadu manis dengan untaian mutiara putih. Ya, biasanya sentuhan detil serba natural juga menjadi ciri khas dari rustic wedding. Mungkin dari aksesoris di meja tamu? Atau jika pernikahannya berkonsep sitting table, dekorasi di meja akan sarat dengan sentuhan rustic.




4. Intimate

Tidak jarang juga konsep rustic senada dengan jumlah undangan atau konsep pernikahan yang diusung. Kadang, banyak pernikahan dengan konsep ini yang membatasi jumlah undangan hanya untuk mereka yang benar-benar dekat saja. Kerabat, sahabat, dan keluarga inti. Mereka yang datang pun berdandan dengan warna yang senada dengan tema pernikahan, seperti sentuhan dress berwarna earth tone seperti beige; dan undangan pria memakai kemeja putih dengan bawahan chino pants berwarna khaki.


Sumber : http://www.seputarpernikahan.com

24 views

© 2018 by Century Park Hotel

  • White Facebook Icon
  • White Twitter Icon
  • White Instagram Icon